Hallo! Selamat Datang di Marketplace produk digital, Freelancer terbaik di indonesia (67424 Members, 783 Products, 5279 Topic, 12953 Comments)

Autosave data dengan Jquery Ajax di Codeigniter dan MySQL

Dibuat
Login Terakhir 2 Jam lalu,
Telah Dilihat 2744 Kali
PHPMU.COM Support Mengatakan : Sultan Account
  1. Autosave adalah fungsi program yang berguna menyimpan data yang sedang dibuka secara otomatis ke dalam database, hal ini berguna untuk membantu mengurangi risiko atau dampak dari kehilangan data pada saat bekerja, misalnya pada saat menulis sebuah artikel di halaman web dan data akan otomatis tersimpan ke database. hal ini sangat berguna sekali pada saat listrik mati, browser crash, jadi dengan adanya fungsi ini maka si penulis nantinya tidak perlu harus mengulang dari awal lagi.
  2. jadi sama halnya pada saat anda menulis artikel pada blog wordpress, blogger, dll. fungsi Autosave data ini dibuat dengan memanfaatkan Jquery Ajax di Codeigniter dan dengan menggunakan Database MySQL.
  3.  
  4. Cara kerja auto save ini sangatlah sederhana yaitu :
  5. Pada saat user membuka halaman untuk menulis, secara otomatis program akan menjalankan query untuk menginputkan 1 data/record baru ke database dan Selanjutnya, id artikel tersebut akan ditampung ke dalam session untuk sementara. lalu setiap 10 detik sekali, dengan bantuan jQuery Ajax data artikel tersebut akan disimpan ke database secara otomatis.
  6.  
  7. Oke, Ikuti langkah-langkahnya pada link berikut :
  8. https://phpmu.com/autosave-data-dengan-jquery-ajax-di-codeigniter-dan-mysql/

Ada 1 Jawaban

Moslem Fata
commented on 27 Mar 2017 02:16:13
  1. Pas banget lg nyari tutorial autosave.... thanks mas roby
Maaf, Untuk Memberikan Komentar Anda Harus Login !!!