Hallo! Selamat Datang di Marketplace produk digital, Freelancer terbaik di indonesia (67498 Members, 783 Products, 5291 Topic, 12956 Comments)

PAGforCodeIgniter Builds Single/Multiple Web Apps Tanpa Megetikkan Skrip & Konfigurasi!

Dibuat
Login Terakhir 3 Tahun lalu,
Telah Dilihat 1419 Kali
Syahrial Chan Mengatakan : Sultan Account
  1. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
  2.  
  3. Hi teman-teman semuanya. Izinkan saya untuk memperkenalkan sebuah tools baru yang saya buat untuk developer #CodeIgniter.
  4.  
  5. Setelah melalui lika-liku yang panjang dan berbulan-bulan tertunda, alhamdulillah hari ini saya bisa melakukan launching #PAGCodeIgniter atau #PAGforCodeIgniter, yaitu sebuah tools baru yang saya buat untuk developer #CodeIgniter.
  6.  
  7. Saya bukanlah ahli #CodeIgniter, background saya adalah developer #PowerBuilder sejak 1998, tapi pendatang baru (pemula) dengan mengikuti kursus #CodeIgniter pada akhir Januari 2019 lalu. Alasannya, karena sekarang linsensi #PowerBuilder harganya ribuan dollar per tahun, ga kuat bayarnya tapi belum “say goodbye!”
  8.  
  9. Walau mempunyai sedikit bekal yang didapat dari kursus dan pengalaman sebagai developer #xBase (#dBase/#FoxPro, dan #Clipper) dan #PowerBuilder) serta pernah membuat tools untuk developer #PowerBuilder (#PAG for #PowerBuilder) tahun2005 dan tools untuk developer #xBase (SCS – utility dan paket pengolah database versi Indonesia—dibuat dengan 3 bahasa: Clipper, C, dan Assembler) tahun 1993, dengan semangat yang tinggi saya mencoba membuat tools ketiga khusus untuk developer #CodeIgniter yang saya namakan #PAGforCodeIgniter atau #PAGCodeIgniter
  10.  
  11. Dengan #PAGCodeIgniter kita dapat membuat aplikasi web semudah dan secepat membalik telapak tangan tanpa mengkonfigurasi dan mengetikkan skrip sama sekali, termasuk skrip dropdown (#ListBox manual—item diteketikkan dan #ListBox dari data tabel), #CheckBox, #RadioButton, #DatePicker, dan #computed field (rumus) seperti rumus: jumlah * harga dan total (sum) serta #jQuery jika form membutuhnya, dan masih banyak fitur-fitur lainnya.
  12.  
  13. Tools ini cocok bagi pemula untuk belajar #CodeIgniter karena dibuat oleh developer #CodeIgniter pemula:
  14. 1. Kode program simpel.
  15. 2. Kode murni menggunakan sintaks CodeIgniter dan jQuery sehingga mudah dikustomisasi.
  16. 3. Blok program yang rapi dan mudah dibaca karena menggunakan tab dan spasi.
  17. 4. Konsisten dalam penulisan identifier seperti nama variabel, fungsi, dll.
  18. 5. Komentar pada baris dan/atau blok skrip yang dianggap penting
  19. Tools ini juga cocok bagi professional untuk mempercepat pengerjaan proyek 50% hingga 90%.
  20.  
  21. Download dan Tutorial
  22. #PAG for #CodeIgniter bisa dicoba, download di codeigniter.pagtool.com dan video tutorialnya di channel #SyahrialChan: youtube.com/c/SyahrialChan?sub_confirmation=1
  23.  
  24. Legalitas/Originalitas
  25. PAG singakatan dari PowerBuilder Application Generator adalah sebuah nama software tools untuk men-generate satu atau lebih skrip dan/atau objek suatu aplikasi yang dibuat dengan PAG. Nama, spesifikasi, bentuk, dan fungsi PAG telah terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual, Kemenkumham RI No. 034372 Tahun 2007 dan telah dimuat dan dipublikasikan di berbagai seminar, workshop, media internet dan cetak pada buku-buku PowerBuilder MySQL, dan PowerBuilder SQL Server yang diterbitankan oleh Gramedia/Elexmedia.
  26.  
  27. Dengan kerendahan hati saya mohon masukan, bimbingan serta arahan dari para mastah-mastah di sini karena tools ini dibuat oleh pemula, masih sangat newbie sekali, baru seumur jagung di #CodeIgniter.
  28.  
  29. Silakan di-share, mungkin teman-teman yang lain membutuhkan informasi ini. Semoga bermanfaat!
  30.  
  31. Terima kasih kepada Admin atas izin posting dan teman-teman di group CodeIgniter ini
  32.  
  33. Salam sukses,
  34. #SyahrialChan
Maaf, Untuk Memberikan Komentar Anda Harus Login !!!