Hallo! Selamat Datang di Marketplace produk digital, Freelancer terbaik di indonesia (67507 Members, 783 Products, 5291 Topic, 12956 Comments)

PHPMU Kapan Update lagi

Dibuat
Login Terakhir 4 Bulan lalu,
Telah Dilihat 1813 Kali
Majid nur kholis Mengatakan : Sultan Account
  1. pak robby sudah lama sekali members.phpmu.com tidak update source, terakhir kali sejak 24 November 2016, kapan nich pak sourcenya di update lagi...

Ada 6 Jawaban

PHPMU.COM Support
commented on 22 Jan 2017 00:24:07
  1. Assalam, insyaallah dalam waktu dekat kita akan release aplikasi terbaru,.. :)
  2. karena memang untuk membuat sebuah aplikasi dari nol butuh waktu yang tidaklah sebentar,...
  3. MInimal untuk membangun sebuah system Ada 7 Langkah yang harus dilewati , yakni :
  4.  
  5. '1. Perencanaan'
  6. orang bijak mengatakan untuk mencapai seribu langkah harus dimulai dengan satu langkah. Demikian juga dengan membangun sistem informasi, langkah pertama kita adalah membuat perencanaan(planning).
  7.  
  8. Perencanaan adalah membuat semua rencana yang berkaitan dengan proyek sistem informasi. kalau kita ingin membangun rumah maka kita akan melakukan perencanaan bagaimana pondasinya , bagaimana struktur bangunannya, mau memakai material apa saja, apa warna dindingnya, tak ketinggalakan pula merencanakan anggaran budget yang harus kita keluarkan.
  9.  
  10. '2. Analisa'
  11. Setelah perencanaan selesai, langkah berikutnya adalah membuat analisa (analyst). Analisa adalah menganalisa workflow sistem informasi yang sedang berjalan dan mengindentifikasi apakah workflow telah efisien dan sesuai standar tertentu. Analisa dilakukan oleh Business Processs Analyst (BPA) yang berpengalaman dan/atau memahami workflow sistem manajemen di area yang sedang dianalisa.
  12.  
  13. '3. Desain'
  14. Setelah proses analisa selesai, selanjutnya adalah membuat desain (desgin). Desain adalah langkah yang sangat penting dalam siklus SDLC karena langkah ini menentukan fondasi sistem informasi. kesalahan dalam desain dapat menimbulkan hambatan bahkan kegagalan proyek. Ada 2 jenis desain yang dibuat di langkah ini, yaitu desain proses bisnis dan desain pemrograman.
  15.  
  16. a. Desain Proses Bisnis
  17. b. Desain Pemrograman
  18.  
  19. Desain pemrograman dilakukan oleh Sistem Analis (SA) yaitu membuat desain yang diperlukan untuk pemrograman berdasarkan desain proses bisnis yang telah dibuat oleh BPA. desain ini akan menjadi pedoman bagi programmer untuk menulis source code. Desain pemrograman meliputi :
  20.  
  21. 1). Desain database
  22. 2). Desain Screen Layout
  23. 3). Desain Diagram Proses
  24. 4). Desain Report Layout
  25.  
  26. '4. Pengembangan'
  27. Pekerjaan yang dilakukan di tahap pengembangan (development) adalah pemrograman. Pemrograman adalah pekerjaan menulis program komputer dengan bahasa pemrograman berdasarkan algoritma dan logika tertentu. orangnya disebut Programmer.
  28.  
  29. '5. Testing'
  30. Tak ada gading yang tak retak, sebuah peribahasa yang berarti tidak ada yang sempurna di dunia ini.Hal ini berlaku juga pada sistem informasi buatan manusia. oleh sebab itu, perlu suatu proses untuk menguji mutu sistem informasi . proses ini lazim disebut testing. Testing adalah proses yang dibuat sedemikian rupa untuk mengidentifikasi ketidaksesuaian hasil sebuah sistem informasi dengan hasil yang diharapkan.
  31.  
  32. '6. Implementasi'
  33. Implementasi adalah proses untuk menerapkan sistem informasi yang telah dibangun agar user menggunakannya menggantikan sistem informasi yang lama.
  34. Proses Implementasi :
  35.  
  36. a. Memberitahu user
  37. b. Melatih user
  38. c. Memasang sistem (install system)
  39. d. Entri/Konversi data
  40. e. Siapkan user ID
  41.  
  42. '7. Pengoperasian dan Pemeliharaan'
  43. Langkah Paling akhir adalah pengoperasian dan pemeliharaan. selama sistem informasi beroperasi, terdapat beberapa pekerjaa rutin yang perlu dilakukan terhadap sistem informasi, antara lain :
  44.  
  45. a. System Maintenance
  46. b. Backup & Recovery
  47. c. Data Archive
Kang Kus Wae
commented on 22 Jan 2017 11:07:16
  1. Mantap om. Ijin copas tahapannya !
  2. Om kapan kapan ada in kopdar yuk bahas CMS Lokomedia.
  3. Saya hari ini otak atik celah SQL Injection dan kelemahan tiny (filemanager pada file browser) pada halaman depan dan administrator cms lokomedia yang lama.
  4. Ternyata butuh waktu dan pikiran yang besar !
  5. Terus berkaya !
  6. Terima kasih om robby atas SC nya meski kami daftarnya dulu bayar tapi tak sebanding dengan dg yang kami dapat.
  7.  
  8. Kuswanto
  9. Jakarta Timur
  10. www.pusataplikasi.com
Ahmad Sopian
commented on 24 Jan 2017 15:46:17
  1. Saran aja nih mas robby, gimana buat para member disini mengembangkan aplikasi yang sudah dibuat oleh mas robby setelah itu di share, dan mas robby menyiapkan satu kanal untuk aplikasi yang mas robby buat namun sudah dikembangkan kembali oleh member phpmu. karena jujur saya sudah mengembangkan beberapa aplikasi dari mas robby.
vivin biantoro
commented on 25 Jan 2017 12:15:00
  1. setuju saya dengan mas sopian. mas roby.. karena diluarsana banyak template dan widget yg dikembangkan dari karya2 mas roby.. selain aplikasinya...semangat mas roby.. trmkasih ilmunya
Aaaaaaaaaaaa
commented on 25 Jan 2017 17:55:08
  1. yes.... ayas juga sering ngotak atik aplikasinya bang robby
PHPMU.COM Support
commented on 26 Jan 2017 10:32:46
  1. Assalam, oke saran yang bagus sekali, secepatnya kita buatkan 1 menu lagi untuk
  2. menampung aplikasi2 yang dikembangkan oleh member, mudah2an awal bulan depan sudah bisa di gunakan,.. :)
Maaf, Untuk Memberikan Komentar Anda Harus Login !!!